Siswa SMP Ma’arif Imogiri Juara 1 MKJ Imogiri

Bantul – MTQ sekolah umum tingkat Kecamatan Imogiri kembali digelar. Acara yang berlangsung di MI Ma’arif Giriloyo tersebut diikuti oleh perwakilan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kecamatan Imogiri. Pada pagelaran yang dilangsungkan Sabtu (13/9) lalu itu, SMP Maarif Imogiri berhasil membawa pulang empat piala. Piala pertama diraih Purnama Jaya dari cabang MTQ Putri. Purnama Jaya berhasil meraih juara III pada lomba yang diselenggarakan pukul 07.00 sampai dengan 13.30 WIB tersebut. Selain itu, SMP Maarif juga meraih juara III untuk cabang MTQ Putra dan MHQ Putra yang masing-masing diwakili oleh Miftahurohman dan Idris.

Prestasi tak kalah membanggakan ditorehkan oleh Bagas Kristanto Wibowo. Bagas berhasil meraih posisi Juara dalam unjuk kebolehan bidang khotbah Jumat (MKJ). Sebagai juara I, Bagas berhak untuk maju ke tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan Sabtu (27/9) mendatang.

Dihubungi di ruangannya, Kepala SMP Maarif Imogiri, Muhammad Sholkhan, merasa bangga dengan prestasi anak didiknya tersebut. Muhammad Sholkhan mengapresiasi para siswanya yang tidak sekadar fokus pada kegiatan akademik. “Para siswa tidak cukup berprestasi di bidang akademik, mereka juga diharapkan berprestasi di bidang-bidang lain, ya, di antaranya MTQ ini,” ujarnya. [SB]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *