Anda bisa mengajukan pindah atau mutasi ke SMP Ma’arif Imogiri, Bantul, baik untuk kelas VII, VIII, maupun IX. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut.
Prosedur dan syarat administratif
- Calon siswa dan orang tua datang untuk wawancara di sekolah
- Jika disetujui, calon siswa akan mendapatkan surat keterangan formasi
- Melengkapi administrasi calon siswa pindahan, meliputi:
- fotokopi KTP
- fotokopi KK
- fotokopi akta kelahiran
- fotokopi ijazah SD sederajat
- rapor asli
- fotokopi kartu jaminan sosial (jika ada)
- surat keterangan pindah dari sekolah asal
- Mengisi formulir pendaftaran siswa baru
- Membayar biaya pengembangan dan SPP semester berjalan:
- Pengembangan (hanya satu kali, dibayar saat pindah atau mutasi)
- pindah kelas VII: minimal 1 juta rupiah
- pindah kelas VIII: minimal 1 juta rupiah
- pindah Kelas IX (sebelum 15 Agustus): minimal 1 juta rupiah
- pindah Kelas IX (setelah 15 Agustus): minimal 1,5 juta rupiah
- SPP semester berjalan: 100 ribu rupiah (selanjutnya dibayarkan tiap bulan)
- Pengembangan (hanya satu kali, dibayar saat pindah atau mutasi)
- Siswa masuk sesuai jenjang di sekolah sebelumnya
Syarat tambahan
Selain prosedur dan persyaratan administratif tersebut, calon siwa baru dan orang tua juga harus bersedia untuk:
- Disiplin masuk sekolah, mengikuti seluruh rangkaian kegiatan belajar-mengajar di sekolah, termasuk di dalamnya ekstrakurikuler atau kegiatan lain
- Orang tua responsif saat dihubungi sekolah terkait perkembangan belajar anak
- Nomor satu dan dua dibuktikan dengan pernyataan siswa bersama orang tua
Infomasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui WhatsApp 0896-4656-8595.