PPDB 2022 di Imogiri, ini daftar SMP bebas zonasi

Imogiri, Smpmaarifimogiri.sch.id–PPDB SMP 2022 masih menggunakan sistem zonasi. Selain zonasi, ada juga pertimbangan prestasi dan afirmasi. Terkait zonasi ini, pertama zona lingkungan sekolah, yaitu untuk calon siswa dalam radius 500 meter. Kedua, zona kewilayahan, untuk Imogiri meliputi Imogiri, Pleret, dan Dlingo. Ada juga zona perbatasan kabupaten.

Bagaimana mereka yang berada di luar zona dan nilainya kurang bagus? Otomatis harus pintar-pintar memilih sekolah, agar bisa nyangkut. Selama PPDB online, harus rajin memantau perkembangan, di mana posisi sekarang.

Tapi, ngomong-ngomong, ternyata ada sekolah yang bebas zonasi. Dengan kata lain, tidak ada pertimbangan jarak dalam penerimaan siswa baru. Sekolah seperti ini, di Imogiri ada tiga, apa saja?

1. SMP Ma’arif Imogiri

Sekolah ini terletak di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. SMP Muhammadiyah Imogiri

Sekolah ini terletak di Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. MTs Negeri 3 Bantul

Ini adalah madrasah yang dikelola oleh Kementerian Agama, terletak di Kelurahan Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagaimana, sudah mantap dengan pilihan Anda? Negeri swasta sama saja, yang terpenting adalah sekolah tersebut sesuai dan bisa mendidik para siswa dengan baik sehingga dapat hidup dengan baik pula sesuai dengan zamannya nanti. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.