PPDB 2022, SMP Ma’arif Imogiri tawarkan beasiswa bagi anak yatim

Imogiri, Smpmaarifimogiri.sch.id–Panitia penerimaan peserta didik baru SMP Ma’arif Imogiri tawarkan beasiswa bagi anak yatim dan yatim piatu. Hal tersebut disampaikan ketua panitia PPDB SMP Ma’arif Imogiri, Kuswanto.

Menurut Kuswanto, peserta didik yatim yang bersekolah di SMP Ma’arif Imogiri tidak gratis, akan tetapi mendapat beasiswa. Anggaran untuk kepentingan ini berasal dari sekolah dan para dermawan, baik dermawan dari lingkungan sekolah maupun pihak luar.

Pembiayaan yang ditawarkan meliputi biaya bulanan, biaya ujian, dan lain-lain. Pada tahun sebelumnya, pihak sekolah juga memberikan seragam bagi siswa yatim ini. Selain mendapat bantuan untuk berbagai keperluannya, anak-anak juga berksempatan mengajukan beasiswa dari pemerintah, seperti beasiswa Program Indonesia Pintar atau PIP dan beasiswa program orang tua asuh yang dikoordinasi oleh Dinas Dikpora Bantul.

“Sebelumnya sekolah juga memberi seragam untuk siswa yatim, semoga tahun ini juga dapat diberikan,” ungkap Kuswanto.

Untuk meraih ke sempatan ini, Kuswanto mempersilakan untuk segera mendaftar, baik dengan cara datang langsung ke sekolah, maupun dengan cara mendaftar secara online melalui https://ppdb.smpmaarifimogiri.sch.id.

“Silakan datang langsung ke sekolah atau mengisi data secara online. Insyaallah, jika mendaftarnya sesuai rentang waktu PPDB, bisa kami terima,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.